Menjamurnya bisnis makanan jamur tiram putih

JAMUR CRUNCHY di SURABAYA

Bisnis makanan kecil dengan bahan dasar jamur tiram putih akhir-akhir ini semakin banyak. Prospeknya juga sangat bagus.Kami baru saja mengunjungi salah satu gerai Jamur Crunchy, salah satu “brand” makanan kecil jamur tiram goreng. Letaknya di depan Supermaket Giant Klampis – SURABAYA.. Gerai tersebut cukup sederhana, tampak seperti gerai-gerai makanan kecil lainya seperti roti bakar, burger, terang bulan, dan sebagainya. Namun yang membuatnya cukup istimewa adalah menunya yang relatif baru.. yaitu Jamur goreng dengan tampilan kremesh dengan banyak pilihan rasa..

Kami sempat mencicipi dan memang rasanya sangat gurih dan lezaat..
Menurut pengusahanya.. Mas Dimas Prayoga Manggala yang masih berstatus sebagai mahasiswa ITS Surabaya, pada awalnya memang jamur goreng crunchy ini terasa asing bagi masyarakat surabaya, namun hanya dalam relatif singkat, tanggapan masyarakat sangat positif.. Kami sendiri harus mengantri pada saat membeli Jamur Crunchy rasa sambal balado..
Proses memasaknya juga cukup sederhana.. yaitu..
Jamur tiram putih yang sudah dibersihkan, dicampur dengan tepung bumbu khusus yang telah diracik agar menjadi jamur crunchy yang renyah dan lezat.. Menggorengnya pun harus dengan minyak goreng pilihan (ya ini yang bikin mahal ya Mas.., hehe). Setelah jamur berwarna coklat keemasan, ditiriskan, lalu dimasukkan package nya dan diberi rasa..
O ya.., ada banyak pilihan rasa, yaitu :
Original.., Udang balado, keju, pizza, barbeque, sambal pedas, dan mayonaise..
Penampilan dan aromanya memang cukup menggoda.., sehingga saat ini, satu gerai saja mampu menghabiskan 10kg – 20kg jamur tiram segar dalam satu harinya..
Dengan harga per kemasan Rp.4000,- (berat kira-kira 1 ons), berarti satu harinya omzet rata-rata sekitar Rp.400.000 hingga Rp.800.000,- Luar biasa..Kami cukup optimis, model-model jajanan, makanan kecil dengan bahan dasar jamur tiram ke depannya akan semakin menjamur..
Kami masih ingat komentar rekan kami waktu pertama kami suguhkan makanan jamur tiram goreng ini.., katanya.. “Wah.., kayak makan ayam yaa…..” hehe.. memang selain enak dan gurih.., jajanan jamur tiram ini menyehatkan..

Posted on Mei 10, 2011, in Agribisnis, Aneka Resep and tagged . Bookmark the permalink. Komentar Dinonaktifkan pada Menjamurnya bisnis makanan jamur tiram putih.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: